Mbuhrangert1



Hotel Rwanda berkisah tentang pertikaian dan pembantaian kelompok Tutsi di Rwanda pada tahun 1994, sebuah kisah yang menyentuh hati kisah dan mampu membuka mata kita. Di tengah pertikaian sengit antara kelompok Tutsi dan Hutu, Paul Rusesabagina (Don Cheadle), seorang manajer hotel yang dengan berani menyelamatkan lebih dari 1200 pengungsi dari pembantaian.
Kepahlawanan mendadak Paul yang bisa dibilang jarang dan mungkin tak akan dilakukan banyak orang di tengah kemelut dan bahaya yang tentu lebih memilih menyelamatkan dirinya sendiri, berawal saat konflik antara Tutsi dan Hutu memanas.
Perdamaian yang digelar dengan mediasi PBB gagal, dan Hutu justru memanfaatkan momen tersebut untuk membunuh Presiden Habyarimana yang sebelumnya telah menandatangani perjanjian damai. Setelah terbunuhnya presiden Habyarimana kelompok Hutu pun memberontak dan merencanakan genosida atas kelompok Tutsi.
Saat itu kota Rwanda benar-benar mencekam, semua orang yang memegang KTP Tutsi akan langsung disiksa, diperkosa, dan berakhir dengan kematian. Keadaan tersebut membuat Rwanda siaga satu. Turis asing panik, warga Tutsi yang ketakutan banyak mengungsi ke hotel yang dijaga pasukan PBB.
Di tengah-tengah krisis, Paul diminta untuk menghibur dan menenangkan penghuni hotel, dan juga terpanggil menyelamatkan nyawa ribuan warga Tutsi. Paul juga harus menyelamatkan istrinya yang merupakan keturunan Tutsi, dan juga beberapa tetangganya. Berhasil menyelamatkan tetangga dan istrinya, Paul dihadapkan pada ribuan pengungsi yang memohon pada Paul untuk diijinkan tinggal di hotel, tempat yang dinilai warga Tutsi sebagai tempat teraman menyelamatkan nyawa mereka. Mampukah Paul menyelamatkan para pengungsi? Atau lebih memilih lepas tangan dan menjauhkan dirinya dari anggapan seorang pengkhianat?
Yang pasti, film besutan Terry George makin membuka mata kita bahwa permusuhan dan pertikaian tak akan memberi kita apa-apa, hanya sebuah kekelahan dan bencana tanpa akhir.

Jenis Film  : Drama/War
Pemain      : Don Cheadle,
                         Sophie Okonedo
                         Joaquin Phoenix
Sutradara  : Terry George

Download Film Hotel Rwanda
Download subtitle Indonesia

Trailer :


Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar